Asmindosolo
Description
ASMINDO
 
ASMINDO adalah Asosiasi Industri Permebelan dan Kerajinan Indonesia. ASMINDO merupakan wadah bagi pengusaha industri permebelan. ASMINDO bersifat mandiri, bukan organisasi politik, yang dalam kegiatannya tidak mencari keuntungan financial maupun materi. Di tingkat nasional ASMINDO dibentuk pada tanggal 10 Agustus 1988, berdasarkan Mandat dan Surat Keputusan Musyawaran Nasional Luar Biasa Himpunan Pengusaha Rotan Indonesia (HPRI) serta Mandat dan Surat Keputusan Asosiasi Industri Permebelan dan Hasil Kayu Indonesia (APHKI) yang dikukuhkan di Jakarta pada tanggal 3 April 1989.
ASMINDO Solo Raya
 
ASMINDO Komda Surakarta dibentuk tanggal 11 Juli 2002 di Hotel Quality Solo lewat Musyawarah Pembentukan Komda Surakarta yang dihadiri 140 pengusaha mebel dan kerajinan se-eks karesidenan Surakarta. 
 
Dan dari hasil Musyawarah Daerah II (MUSDA) pada tanggal 18 Desember 2007 nama ASMINDO Komda Surakarta diubah menjadi ASMINDO Komda Solo Raya.
 
Visi dan Misi
 
1. Turut serta menciptakan iklim pembangunan ekonomi Indonesia sebagai  dimaksud dalam Pola Umum Pembangunan Nasional.
 
2. Membina dan mengembangkan kemampuan, kegiatan dan kepentingan Pengusaha Indonesia di Bidang Industri Permebelan dan Kerajinan dalam arti seluas-luasnya.
 
3. Menciptakan dan mengembangkan iklim usaha yang sehat yang memungkinkan keikutsertaan setiap pengusaha dalam arti seluas-luasnya.
 
4. Melindungi kepentingan para anggota mulai dari pengadaan bahan baku, pengolahan sampai dengan distribusi dan promosi.
 
Peran dan Fungsi
Komda atau Komisariat Daerah, bertugas dan berfungsi sebagai berikut :  
 
1. Penghubung anggota di daerah dengan pusat, baik yang berhubungan dengan instansi Pemerintah atau Swasta maupun Asosiasi Organisasi serta Himpunan lain.
 
2. Membina dan memberdayakan potensi daerah dalam menggairahkan ekspor non migas, khususnya mebel dan kerajinan di daerah masing-masing.
 
3. Secara aktif terlibat langsung membantu mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi oleh pengusaha dan pengrajin langsung di wilayah kerjanya, seperti: bahan baku, permodalan, pemasaran, pameran dan lain-lain.
 
4. Membina hubungan baik dengan instansi terkait baik instansi pemerintah atau swasta, perguruan tinngi maupun LSM serta asosiasi/himpunan/organisasi yang tergabung dalam KADIN.
 
5. Meningkatkan kemampuan para pengusaha mebel melalui berbagai kegiatan pengembangan teknik produksi dan manajemen berupa seminar, workshop, pelatihan-pelatihan, studi banding dan lain-lain.
 
6. Bekerjasama dengan Lembaga Internasional, seperti : DEG, DPE, DAPATI, JICA/JETRO, INA dll berupa Techinal assistance di Bidang Produksi, Pameran Internasional
Client
Asmindosolo
Website Address
asmindosolo.com