Tips & Trick

Ingin Lebih Cepat Isi Daya iPhone, Ikuti 5 Cara Ini
2016-06-30 10:07:19

Keluaran Gadget terbaru dari Apple, iPhone SE saat dipajang di kantor pusat Apple di Cupertino, California (21/3). Harga dari iPhone SE mencapai USD 399 atau sekitar Rp 5,2 juta. (REUTERS/Stephen Lam)

 

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini, hampir sebagian besar pengguna mengandalkan iPhone untuk mendukung beragam aktifitas. Pun demikian, perangkat tersebut tentu memiliki keterbatasan, salah satunya dari sisi baterai.

Ketika iPhone tak lagi memiliki cukup banyak daya, sudah tentu pengguna harus segera mengisi daya perangkatnya itu. Namun, terkadang proses pengisian daya membutuhkan waktu yang lebih lama dari perkiraan.

Untuk itu, tim Tekno Liputan6.com menghimpun informasi untuk mempercepat pengisian daya iPhone, seperti dikutip dari laman Business Insider, Rabu (29/6/2016).

1. Jangan gunakan komputer

Salah satu cara yang dipilih seseorang ketika akan mengisi daya iPhone adalah dihubungkan ke komputer. Namun, bagi Anda yang butuh pengisian daya cepat, cara ini jelas tak disarankan.

Untuk itu, sebisa mungkin isi daya iPhone Anda langsung ke sumber listrik, atau setidaknya ke powerbank. Cara ini mungkin sedikit merepotkan, tapi memungkinkan daya yang dipindah cukup besar sehingga lebih cepat.

2. Pakai charger dari merek lain

Anda mungkin sering mendengar istilah selalu gunakan produk asli untuk mengisi daya iPhone. Namun, nyatanya banyak produk alternatif dari pihak ketiga yang dapat digunakan dan tentunya aman dipakai.

Hanya, perlu diingat untuk selalu menggunakan aksesoris dengan reputasi baik. Hal ini penting agar perangkat Anda mendapat pengisian daya yang lebih cepat dan bukannya kerusakan.

3. Singkirkan case yang digunakan

Usahakan selama pengisian daya, case yang dipasang perlu dilepas terlebih dulu. Hal itu disebabkan baterai lithium-ion pada iPhone tak bekerja dengan baik saat berada di suhu tinggi, seperti ketika memakai case.

Untuk itu, lebih baik singkirkan sementara case iPhone Anda untuk mempercepat waktu pengisian. Apple sendiri pernah menuturkan agar menjaga baterai berada dalam suhu ruangan mampu menghasilkan kinerja lebih stabil.

4. Kurangi beban pekerjaan iPhone

iPhone sebagai salah satu ponsel pintar tentu dijejali dengan banyak aplikasi dan beragam fungsi. Namun, tak ada salahnya ketika sedang beristirahat dan melakukan pengisian ulang, seluruh aplikasi dan fitur itu juga dimatikan sementara.

Pun sebenarnya, beberapa aplikasi sudah didesain untuk bekerja secara efisien sekaligus menghemat daya. Hanya, dengan cara ini setidaknya dapat lebih mempercepat pengisian daya karena tak ada beban penggunaan.

5. Aktifkan modus penerbangan

Ketika Anda malas menonaktifkan beberapa aplikasi seperti cara di atas, ada cara lain yang lebih mudah, yaitu dengan menyalakan modus penerbangan. Modus ini akan mematikan seluruh layanan seluler yang tentu akan menghemat penggunaan baterai.

Begitu juga ketika dilakukan pengisian daya, karena tak ada aktifitas berarti di iPhone Anda, waktu pengisian daya pun menjadi lebih cepat. Hanya, ada konsekuensi lain yaitu Anda tak akan selalu tersambung dengan dunia luar.

(Dam/Ysl)

 

Sumber : http://tekno.liputan6.com/read/2540410/ingin-lebih-cepat-isi-daya-iphone-ikuti-5-cara-ini?p=1